Latihan Sispamkota

Latihan Sispamkota
Antisipasi Unjuk Rasa dalam Pemilu

Pelatihan SAR

Pelatihan SAR
Antisipasi Bencana Banjir

Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ZEBRA INTAN – 2014 Polres HST

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Rabu tanggal 26 November 2014 sekitar jam 08.00 Wita bertempat di halaman Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan - 2014 dengan peserta Upacara dari Batalyon Infanteri 621 Manuntung, Kodim 1002 Barabai, Polres Hulu Sungai Tengah, Dishub Kab. Hulu Sungai Tengah, Sat Pol PP Kab. HST dan Saka Bhayangkara serta dengan tamu undangan Dandim 1002 Barabai, Kasat Pol PP Kab. HST, Ka Dishub Kab. HST, Unsur Muspida dan Muspika Kab. HST lainnya juga dihadiri oleh para alim ulama dan club sepeda motor yang ada di Kab. HST.
Upacara Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP SYAHRIL SAHARDA, S.Ik, M.Si selaku Inspektur upacara. Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Intan - 2014 akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 26 November 2014 sampai dengan 9 Desember2014 dan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif 25%  melalui pendidikan dan penyuluhan tertib berlalu lintas dan kegiatan preventif 25% meliputi kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patrolI lalu lintas yang didukung dengan kegiatan represif 50% baik melalui teguran lisan maupun teguran tertulis dan penindakan dengan tilang terhadap pelanggaran lalu lintas khususnya yang tidak menggunakan helm standard dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata. Dalam amanatnya Kapolres HST membacakan amanat dari Kapolda Kalsel, yang akan memberikan penekanan kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan operasi ZEBRA INTAN 2014, agar benar – benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta sesuai pedoman pelaksanaan tugas dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan sebaik – baiknya dilapangan dengan pihak – pihak terkait selama pelaksanaan operasi untuk tercapainya sinergi polisionil dibidang lalu lintas, apabila melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, tetap perhatikan keamanan baik personel yang bertugas maupun pelaku pelanggaran.
            Selesai kegiatan Upacara Kapolres HST membagikan helm SNI kepada masing – masing perwakilan tamu undangan serta peserta upacara diantaranya dari Batalyon 621 Manuntung, Kodim 1002 Barabai, Sat Pol PP, Alim Ulama, Pemda Kab. HST dan Saka Bhayangkara.



0 komentar: