Latihan Sispamkota

Latihan Sispamkota
Antisipasi Unjuk Rasa dalam Pemilu

Pelatihan SAR

Pelatihan SAR
Antisipasi Bencana Banjir

Pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Se Kecamatan Batu Benawa

Hulu Sungai Tengah, pada hari Selasa tanggal 26 November 2013 sekitar jam 10.00 Wita bertempat di Balai Rakyat Desa Pagat Kec. Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Se Kecamatan Batu Benawa guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2014 oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para warga Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Se Kecamatan Batu Benawa yang berjumlah sekitar 150 (seratus lima puluh) orang dan dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat dan agama serta Para Pejabat Polres Hulu Sungai Tengah dan juga Danramil 1002-07 Pagat.  
Acara Pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Se Kecamatan Batu Benawa ini dimulai dengan sambutan dari Kapolsek Batu Benawa IPDA BUDIYONO kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Batu Benawa FATHANSYAH, S.Sos, M.M dan yang terakhir sambutan dan pengarahan dari Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP IWAN SONJAYA, S.Ik. Dalam pengarahannya Kapolres Hulu Sungai Tengah menekankan kepada para Kelompok Sadar Kamtibmas Desa agar setiap ada permasalahan untuk dikomunikasikan dan dimusyawarahkan supaya permasalahan tidak berkembang dan bisa cepat diselesaikan, juga perlunya peran dari masyarakat, perangkat Desa, dan TNI karena menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas dari Kepolisian melainkan tugas bersama.
            Kapolres Hulu Sungai Tengah juga memperkenalkan satu persatu para pejabat Polres Hulu Sungai Tengah kepada para peserta atau tamu undangan. Kemudian dilanjutkan acara penyematan tanda Kelompok Sadar Kamtibmas Desa Se Kecamatan Batu Benawa kepada 2 (dua) orang perwakilan Kelompok Sadar Kamtibmas Desa oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah. Selesai acara penyematan dilanjutkan dengan acara tanya jawab oleh para warga Kelompok Sadar Kamtibmas dengan Kapolres Hulu Sungai Tengah. Akhir acara para warga Kelompok Sadar Kamtibmas Desa yang melaksanakan tanya jawab diberi bingkisan oleh Kapolsek Batu Benawa.


1 komentar: