Latihan Sispamkota

Latihan Sispamkota
Antisipasi Unjuk Rasa dalam Pemilu

Pelatihan SAR

Pelatihan SAR
Antisipasi Bencana Banjir

Komplotan pencuri uang nasabah bank berhasil diringkus

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2014 sekitar jam 11.30 Wita di Jl. Brigjen H.H. Basri Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah telah terjadi tindak pidana pencurian. Kejadiannya bermula pada saat itu korban Abdul Hadi, umur 62 tahun, warga Jl. Brigjen H.H. Basri Kec. Barabai Kab. HST pulang dari Bank BRI menggunakan mobil menuju rumah. Di jalan korban berhenti di Jl. Brigjen H.H. Basri tepatnya di Toko AA untuk fotocopy STNK. Setelah selesai fotocopy korban pulang menuju rumah tidak jauh dari Toko tersebut. Setelah jalan beberapa meter korban terkejut melihat uang yang ditaruh di bangku depan sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian tersebut korban merasa dirugikan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah). Setelah ditanyakan kepada warga yang ada didekat Toko tersebut tidak ada yang tau. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres HST guna proses selanjutnya. Kemudian pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2014 sekitar jam 15.00 Wita korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres HST. Menindak lanjuti laporan pengaduan dari korban, unit jatanras Polres HST segera bergerak dan berhasil mengamankan 4 (orang) tersangka yang sebenarnya komplotan tersebut berjumlah 5 (lima) orang masing-masing berinisial IMW, FMS, RMD, HBB dan satu lagi KN yang masing dalam pencarian. Dalam menjalankan aksinya komplotan tersebut tidak main kekerasan fisik tetapi memanfaatkan kelalaian dan kelengahan korban.
Kaur BinOps Reskrim Polres HST IPDA M. RIZKY FERNANDEZ, S.Ik saat dikonfirmasi mengatakan, “ Mereka tertangkap di Desa Bukat. Pada saat kami kejar menggunakan sepeda motor, mereka berupaya kabur dan melawan dengan menendang sepeda motor salah satu anggota, “ jelasnya.
Himbauan untuk para nasabah bank agar selalu waspada terutama seusai mengambil uang. Meskipun ditinggalkan sebentar lebih baik tas yang berisi uang tersebut diamankan dulu supaya kejadian diatas tidak terulang lagi.




0 komentar: