Latihan Sispamkota

Latihan Sispamkota
Antisipasi Unjuk Rasa dalam Pemilu

Pelatihan SAR

Pelatihan SAR
Antisipasi Bencana Banjir

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi SIMPATIK 2014 Polres HST

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014 sekitar jam 09.00 Wita bertempat di halaman Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “SIMPATIK-2014” dengan Inspektur Upacara Waka Polres HST KOMPOL TOTOK MULYANTO. DS, S.Ik dengan peserta Apel dari Batalyon Infanteri 621 Manuntung, Kodim 1002 Barabai, Polres Hulu Sungai Tengah, Sat Pol PP, Dishub dan Saka Bhayangkara Kab. Hulu Sungai Tengah serta dengan tamu undangan Sekda Kab. Hulu Sungai Tengah, Dandim 1002 Barabai, Danyon 621 Manuntung, Kejari Barabai, Kasat Pol PP Kab. HST dan Jasa Raharja.
Operasi “SIMPATIK-2014” akan dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 19 Mei sampai dengan 8 Juni 2014 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif melalui penyuluhan dan pelatihan lalu lintas, serta kegiatan preventif melalui pengaturan, penjagaan dan patroli lalu lintas, didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas serta teguran simpatik, guna mewujudkan kamseltibcar lantas.
Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolri “ Melalui penyelenggaraan Operasi Simpatik ini, ada beberapa hal yang saya harapkan dapat terwujud antara lain :
1.   Meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas;
2. Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dengan indicator menurunnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik secara kualitas   maupun kuantitas, khususnya menjelang Pemilu Presiden / Wakil Presiden tahun   2014;
3.   Menurunnya kemacetan dan ketidaktertiban dalam berlalu lintas;
4.   Terwujudnya cipta kondisi dalam rangka menjamin kamseltibcar lantas menjelang      Pemilu Presiden / Wakil Presiden tahun 2014;
5.   Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui tampilan sikap dan  perilaku yang simpatik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta meniadakan terjadinya penyimpangan dan pelanggaran dengan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh anggota di lapangan dalam  pelaksanaan Operasi Simpatik”.



0 komentar: